RSS

Belajar Microsoft Word 2007 Bagian 6 : TABLE

15 Mar

1. untuk membuat table pilih menu INSERT lalu pilih TABLE.

2. anda bisa langsung membuat table dengan meletakan pointer mouse kearah kotak kotak yang ada sesuai dengan jumlah kolom dan baris dari table yang diinginkan.

3. pilih INSERT TABLE untuk membuat table dengan cara menulis jumlah kolom pada NUMBER OF CULUMNS dan baris pada NUMBER OF ROWS. Dan pilih pengaturan penyesuaian table terhadap isi tulisannya pada bagian AUTO FIT BEHAVIOUR.

4. pilih DRAW TABLE untuk menggambar table secara manual yang nantinya pointer mouse anda akan berubah bentuknya menjadi sebuah pensil. Jika ini dipilih maka akan muncul tool tool table yang lainnya pada menu DESIGN.

5. jika memilih EXCEL SPREAD SHEET maka akan muncul table yang berupa Sheet dari Microsoft Excel.

6. QUICK TABLES digunakan untuk membuat table secara otomatis dengan memakai bentuk bentuk style table yang telah disediakan bisa berupa kalender atau bentuk table yang lainnya. Dan anda pun dapat merubah isi dari table tersebut sesuka anda.

7. perhatikan bahwa jika anda telah selesai membuat table dengan menggunakan cara apapun dan ketika table itu anda pilih maka aka muncul menu TABLE TOOL yang berisi DESIGN dan LAYOUT yang digunakan sebagai pengaturan dan pemodifikasi table tersebut.

8. mengatur format cell/table

untuk melakukan pengaturan format cell dari suatu table bisa dilakukan dengan cara klik kanan pada cell yang diinginkan lalu pilih TABLE PROPERTIES.

9. menambah cell/baris/kolom

untuk menambah cell atau baris atau kolom caranya dengan klik kanan pada cell yang ingin disisipkan lalu pilih INSERT. Lalu pilihlah ketentuan penyisipannya apakah ingin meletakan kolum disebelah kiri atau kanan ataukah ingin meletakan baris disebelah atas atau bawah ataukah ingin menisipkan cell.

10. menghapus cell/baris/kolom

untuk menghapus cell caranya klik kanan pada cell yang ingin dihapus lalu pilih DELETE CELL. Dan pilihlah apakah ingin menghapus cell disebelah kanan atau kiri ataukah menghapus sebaris cell ataukah menghapus sekolom cell.

11. membelah/membagi cell

Caranya dengan klik kanan pada cell yang ingin dibelah/dibagi lalu pilih SPLIT CELLS.

12. menggabungkan beberapa cell

Caranya dengan klik kanan pada cell cell yang ingin digabungkan lalu pilih MERGE CELLS.
SEMOGA BERMANFAAT

 
Leave a comment

Posted by on March 15, 2011 in Belajar office word

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: